Hujan

Posted: November 21, 2008 in Uncategorized
Tags: , , , , , , ,

Hujan sudah menjadi hal biasa, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini. Tak jarang pula hujan disertai angin yg cukup kencang hingga mampu menerbangkan atap rumah atau benda2 lain yg berserakan. Kadang hujan juga diiringi oleh petir & kilat yg seolah membelah langit. Elektron2 dr awan itu berloncatan ke bumi dan tak segan menyambar apapun yg menghalanginya, membangkitkan si jago merah ataupun melayangkan nyawa seorang manusia. Tak jarang saat hujan terjadi, arus listrik ikut terputus tanpa pemberitahuan apapun yg menyebabkan kita kehilangan file2 yg blm sempat disimpan😀. Hujan yg berlama-lama menyebabkan air sungai meluap & banjir menggenangi jalan, menimbulkan kemacetan yg siap menghadang kita. Dan SERING kita mengeluh saat hujan turun karena kita kebasahan, jalanan jadi becek ataupun tdk bisa pulang krn tdk membawa payung ataupun rain coat

Tapi tak selamanya hujan membawa dampak buruk. Hujan dpt juga membawa rahmat & kesenangan tersendiri, misalnya:
¤ Hujan adl hal yg disukai para petani, terutama di musim panen, sehingga akhirnya kita dpt makan nasi. Selain itu, kita juga tdk perlu repot2 menyirami para tanaman… =3
¤ Kero_kero (kodok2) akan bernyanyi riang menyambut hujan. Suatu perpaduan yg indah dlm orkestra musik alam kan?
¤ Para penjual payung+jas hujan, dan para pengojek payung akan senang karena rezeki mereka bertambah
¤ Setelah hujan, ada kemungkinan kita bisa melihat pelangi
¤ Anak2 kecil senang krn bisa hujan2 (walo itu bkn kebiasaan baik -_-‘)
¤ Kalo hujan tdk pernah turun, sumber air akan kering & kita kesulitan air bersih. Para petani tdk bisa menanam, kita kelaparan…

Jadi kita tdk boleh
selalu mengeluh kalau hujan turun, karena Allah telah mengatur semua sesuai kebutuhan kita. Tinggal bagaimana kita menyikapi & menjadikannya sbg hal yg positif ^^

Apa pendapat anda tentang hujan?

Comments
  1. 3mnnm8 says:

    asik pertamany.. hihi

    ng? pzti postingny pas lg ujan? wkeke..

    sora no hime y.. keren tuh..

  2. venusv3 says:

    ujan adalah anugrah, maka syukurilah! Sudah takdir

  3. Reina says:

    @ 3mnnm8 : iya, postingnya pas lagi ujan… Hehe…
    Thank you

    @ venusv3 : alhamdulillah…

  4. estu says:

    wah uja ujan
    adem bener

    Reina say “Iya, enak buat tidur XP”

  5. don45 says:

    Kalo menurutku hujan perlu dianggap dengan dua kata yaitu : Banjir and Adem !!!! that’s it !!!

    Reina say“Wah, kebanjiran ya mas… Ahaha ^^”

  6. andyan says:

    hujan itu menyenangkan ^^

    Reina say“Setuju!!! =3”

  7. TamaGO says:

    -Saat disorientasi paling enak jalan kaki sambil hujan2, klo parah banget sambil ngebut di tempat sepi (hujan juga meredam suara jadi bisa teriak2 juga)
    -Saat tenang bisa menikmati hujan di balkon (halah, kaya punya balkon ajah) sambil nyeruput teh dan ngemil gorengan. Ndengerin orkestra kung kong kung kong dari para keron
    -Yang pasti bisa buat alasan untuk tidur lebih lama dan dateng telat ke kantor hehehe

    Reina say“Hahaha… Iya, asik tuh…. Tapi ga punya balkon, jadi cuma duduk2 di teras… ^^

  8. andy says:

    Waaaaa aku paling suka suara kodok tu. Suaranya hanya ada pas lagi hujan aja soalnya

    Reina say“Bener tuh… Soalnya klo ga lagi ujan kodoknya pada sembunyi… Hehe”

  9. frahasti says:

    hujan adalah anugerah dari Allah SWT. walaupun hujan itu menyebabkan dapat menyebabkan banjir tapi tanpa hujan pun kita tidak akan bisa mendapatkan air bersih.

    Reina say“Hu’uh… Bener…”

  10. wah seneng banget tuh kalo maen ujan2nan…
    pastinya seru banget…. asyik

    Reina say“Jadi pengen…. Ahaha… XP”

  11. anderwedz says:

    Jadi keingat waktu aku kecil…
    suka ujan-ujan ^_^

    Reina say“Kalau sekarang gimana? =3”

  12. liecha says:

    hujan ngasih inspirasi buat nulis puisi yang baru..
    liaten yo…

    Reina say“OK… ^^”

  13. 。satya 。 says:

    Hujan..
    Paling asik maen hujan..
    Hehe😀

    Tengs udah ke blogku^^
    slm knal ya.

    Reina say“Salam kenal juga…”

  14. prim says:

    Ya..air kalau sedikit menjadi teman..tapi kalau banyak malah jadi

    Reina say“Ahaha… Iya juga sih… Banjir…

  15. saKuZo says:

    mksh ya dah visit blog akuu😀

    yah.. tapi aku tetep ga suka ujan. mereka buat aku batuk n pilek ampe skrg😥

    Reina say“Makasih juga kunjungan baliknya…
    Wahh… Moga cepet sembuh deh kalo gitu… ^^”

  16. ainulfahmi says:

    hujan !!!
    ngreeeeeeerrrrrrrrr!!!!!

    Reina say“Ahaha… X)”

  17. s H a says:

    “Tik… tik… tik…
    Bunyi hujan di atas genting”

    jadi inget masa SD suka maen hujan2an. Sekarang juga kadang iseng sih, tapi udah gg sebebas kaya masih eSDe dulu. Hehe

    Reina say“Hehe, iya…
    Masa2 yang menyenagkan…”

  18. nadiea says:

    quh suka gerimis
    kaya’ d film cinta pertama
    sunny…sunny…
    hahahaha

    Reina say“Haha… Tapi harusnya nyanyi ‘Its gonna rain…’
    Hehe”

  19. Rian Xavier says:

    Hujan ya? Tandanya berkat lagi turun tuh.😛

  20. novina says:

    Wahh..menurutQ..hujan itu bisa menyenangkan..,jg bisa bikin sebel..!! bner gak..!?? Tapi..itulah yang namanya hukum alam..!!He..hee…!

  21. andyan says:

    hujan is the music of my country
    my country o my country~

  22. Hujan…
    Aku suka hujan.
    ^_^

    Tapi suka kesel juga kalo lagi bawa tas berisi buku2 tercinta (terutama novel + komik) ato alat2 elektronik (hape)
    =_=

    Mari tukeran link😀

  23. Allahumma shoyyiban nafii’an…
    Ya Allah, jadikanlah hujan ini sebagai rahmat, bukan musibah😀


    The sea is huge. One day you’ll surely meet nakama who will protect you. There’s no such thing as being born into this world to be alone.

  24. Rukia says:

    Sebenarnya saya suka hujan, palagi main hujan suka banget walaupun abiz itu pasti sakit. Apalagi melihat pelangi setelah hujan seneng banget. Tapi tetep ada tapinya yang kalo hujannya setiap hari dari pagi sampe malem sampe pagi lagi sudah itu deras dan berhari-hari pula jujur saya nggak suka, karena jadi susah kan, banjir dimana-mana, cucian nggak kering2, aktivitas di luar ruangan terganggu, dll. Makanya kalo udah kayak gini saya selalu berdoa pada Allah “Allah yang baik hentikan hujannya sehari aja, dan biarkan matahari menampakkan dirinya, menyebar senyum dan merasakan hangat sinarnya” dan hari ini matahari tampak cantik dengan semburat sinar kuning kemerahannya pagi ini, dan langit tampak cerah dan tersenyum ramah. Terima kasih Allah karena Engkau telah mengabulkan pintaku.:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s